get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat, Dokumen dan Alsintan Milik UPT Perbenihan dan Pertanian NTT Hangus Terbakar

Memilukan, Ditinggal Berlebaran Rumah Warga Tunjungan Blora Ludes Terbakar

Selasa, 03 Mei 2022 | 05:30 WIB
header img
Tim Identifikasi Polres Blora, melakukan olah TKP kebakaran yang melanda rumah Koimun warga Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (2/5/2022). Foto/iNews TV/Heri Purnomo

BLORA, iNews.id  - Sungguh memilukan nasib Koimun, di tengah kemeriahan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, warga Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora tersebut harus kehilangan rumahnya. Kebakaran hebat saat ditinggal berlebaran, membuat rumah tersebut hangus tak bersisa.

Kebakaran tersebut, diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Kapolsek Tunjungan, AKP Soeparlan mengatakan, berdasarkan keterangan warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. "Ya, memang ada peristiwa kebakaran. Diduga akibat korsleting listrik," ucapnya.

Awalnya, usai pulang berlebaran, korban melihat ruang tamu telah terbakar. Korban bertiriak minta tolong. Warga yang saat itu berada di dekat rumah korban, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena tiupan angin, membuat api dengan cepat membakar atap dan dinding rumah korban yang terbuat dari kayu.

Beberapa saat kemudian, enam unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran melakukan upaya pemadaman api yang masih menyala dan melokalisir sumber apinya. Api akhirnya dapat dipadamkan, sehingga tidak merembet ke rumah lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp60 juta. "Dari hasil keterangan saksi, dan oleh TKP, diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik rumah," pungkasnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut