get app
inews
Aa Read Next : 22 Kabupaten di NTT Dilanda Cuaca Ekstrim, Terhitung Mulai Malam Ini

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Gedung Pemkot Depok Rusak

Rabu, 22 September 2021 | 07:44 WIB
header img
Hujan disertai angin kencang mengakibatkan kerusakan di beberapa sisi gedung Pemkot Depok, Selasa (21/9/2021). (Foto: Istimewa)

DEPOK, iNews.id - Hujan disertai angin kencang yang melanda Depok, Jawa Barat pada Selasa (21/9/2021) sore menyebabkan kerusakan pada Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Sejumlah sisi gedung terpantau mengalami kerusakan.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kota Depok, Denny Romulo mengatakan akibat peristiwa tadi tadi sore, Gedung Baleka II Kota Depok mengalami kerusakan.

"Kerusakan itu terjadi di Baleka Kota Depok di lingkungan Pemkot Depok," kata Denny saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).  

Dari video yang diterima, hujan disertai angin kencang tadi sore mengakibatkan kerusakan di beberapa sisi gedung. Terlihat di bagian lobi gedung, keramik di terlepas dan berserakan. Kemudian daun jendela lantai tiga gedung ikut rusak. 

Kemudian sejumlah plafon di gedung tersebut terlihat runtuh dan bolong-bolong. Sampah akibat angin tersebut berserakan di sekitar lokasi. Tidak hanya bangunan, terlihat sejumlah pohon tumbang akibat hempasan kuat hujan disertai angin.

Hujan dan angin kencang yang terjadi di Depok juga mengakibatkan tiga papan reklame di wilayah Depok roboh. Salah satu papan reklame yang roboh tersebut berada di RS Hermina, Depok. 

"Reklame dua roboh. Di Margonda dan depan Kantor Kecamatan Sukmajaya," katab Denny Romulo. 

 Robohnya papan reklame RS Hermina Depok karena diterjang angin kencang dan hujan lebat viral di media sosial. Papan tersebut bahkan terbang akibat hembusan angin kencang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut