Logo Network
Network

Waduh, 130 Ton Ikan Mati Mendadak Ada Apa ?

Antara, iNews.id
.
Sabtu, 19 November 2022 | 18:42 WIB
Waduh, 130 Ton Ikan Mati Mendadak Ada Apa ?
Nelayan mengayuh perahunya di antara ikan mati pada keramba jaring apung (KJA) di Danau Maninjau, Nagari Duo Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (19/2/2022). (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

LUBUKBASUNG, iNewsBelu.id - Sebanyak 25 ton ikan dalam keramba jaring apung di Danau Maninjau mati mendadak, Jumat (18/11/2022). Total saat ini sudah kurang lebih 130 ton ikan yang mati sejak sepekan terakhir dengan kerugian mencapai Rp2,6 miliar. 

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam Rosva Deswira mengatakan, kematian ikan ini akibat dampak dari angin kencang dan curah hujan tinggi yang melanda daerah tersebut sejak beberapa hari lalu.

"Pada Jumat kemarin pagi, kematian ikan terdata 45 ton di Tapian Tampuniak Jorong Tanjung Sani Nagari Sungai Batang dan bertambah 25 ton di Sungai Tampang, Nagari Tanjung Sani, Jumat sore," ujarnya didampingi Penyuluh Pertanian Lapangan  Asrul di Lubukbasung, Sabtu (19/11/2022). 

Menurutnya, ikan yang mati tersebut berasal dari ratusan keramba jaring apung milik 52 petani. Data kematian ikan ini masih sementara karena penyuluh pertanian lapangan sedang mendata total kematian ikan secara keseluruhan.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini