get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

Dua Prajurit TNI Ditembak KKB di Ilaga Papua Dievakuasi ke Timika

Sabtu, 30 April 2022 | 10:17 WIB
header img
Evakuasi dua prajurit TNI terluka akibat kontak tembak dengan KKB di Ilaga, Puncak, Sabtu (30/4/2022). (Foto: Korem 173/PVB)

JAYAPURA, iNews.id - TNI mengevakuasi dua prajurit anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH yang terluka dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Puncak, Papua. 

Keduanya diterbangkan dengan pesawat SAS Air ke Timika. "Keduanya saat ini sudah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan pesawat milik SAS Air," ujar Danrem 173/PVB Brigjen Taufan Gestoro, dihubungi di Jayapura, Sabtu (30/4/2022).

Taufan menerangkan, prajurit TNI yang terlibat kontak tembak tersebut berjumlah 10 orang. Pasukan itu dipimpin Lettu Inf A Mizam.  Usai melakukan serah terima pasukan pada Jumat (29/4) malam, pasukan tersebut menggunakan truk dari Pos Makodim Ilaga menuju Posramil Wuloni untuk mengantar logistik.

Saat selesai mengantar logistik dan hendak kembali, pasukan tersebut diadang KKB dan terjadi kontak tembak. "Insiden terjadi Sabtu dini hari sekitar pukul 00.15 WIT di Kampung Kimak, Distrik Ilaga," ujar Taufan. Dua anggota pasukan tersebut yakni Sertu Sudirno dan Praka Zubaidi. Mereka terkena tembakan, namun kondisinya sadar dan mendapat pertolongan medis di puskesmas terdekat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut