get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Hanya Gegara Sampah, Pria di Bengkulu Tega Tikam Wajah Tetangganya

Kronologi Pengeroyokan Anggota Kopasgat oleh Oknum Polisi di Boven Digoel Papua

Selasa, 26 April 2022 | 20:57 WIB
header img
Anggota Kopasgat, Pratu Malik babak belur dikeroyok puluhan anggota polisi di lapangan futsal Jalan Belanda Lama, Kabupaten Boven Digoel. Foto/iNews TV/Muhammad Syahril Muslimin

meminta maaf atas insiden pemukulan tersebut; berharap penyelesaian masalah tersebut dilakukan secara kekeluargaan, namun Polres Boven Digoel sangat terbuka jika dari anggota Kopasgat ingin membuat laporan terkait dengan peristiwa tersebut, serta Polres Boven Digoel bertanggung jawab sepenuhnya terkait dengan pengobatan korban sampai dengan sembuh.

 

8. Pada pukul 14.15 WIT. Letkol Czi Daniel Panjaitan tiba di Pos Kopasgat Satgas Pamrahwan Bandara Tanah Merah, dan langsung mengumpulkan anggota Pos Kopasgat untuk memberikan pengarahan terkait kejadian pengeroyokan terhadap Pratu Malik yang dilakukan oleh oknum anggota Polres Boven Digoel. Pada pukul 14.35 WIT. Kepala Kesbangpol Boven Digoel, Marten Rumpombo selaku ketua panitia kompetisi pertandingan futsal tiba di Pos Kopasgat Satgas Pamrahwan Bandara Tanah Merah, dalam rangka menyampaikan klarifikasi tentang kronologi kejadian pengeroyokan terhadap Pratu Malik.

 

9. Usai kejadian tersebut, hingga pukul 14.40 WIT situasi di lokasi dalam kondisi aman. Pratu Malik yang menjalani perawatan medis, mengalami luka memar pada bagian wajah, luka sobek pada bagian atas kepala sehingga harus menerima empat jahitan, dan luka sobek pada kepala bagian belakang dengan tiga jahitan. 

 

10. Komandan Pos Kopasgat Satgas Pamrahwan Bandara Tanah Merah, akhirnya mengumpulkan seluruh prajurit Pos Kopasgat Satgas Pamrahwan Bandara Tanah Merah, dan memberikan pengarahan agar menahan diri dan tidak melakukan aksi balasan.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut