get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Gegara Hadiah Natal Bocah 14 Tahun Tembak Mati Kakak Perempuan

Gara-gara Melaju ke Arah Aparat Polisi Tembak Mati 2 Pria di Dalam Mobil

Selasa, 26 April 2022 | 06:15 WIB
header img
Ilustrasi penembakan oleh polisi. (Foto: Ist.)

PARIS, iNews.id – Polisi Prancis menembak mati dua pria di dalam mobil yang melaju ke arah mereka, Senin (25/4/2022). Mobil itu tak mau berhenti saat diminta aparat untuk menjalani pemeriksaan di pusat kota Paris. Kantor kejaksaan setempat menyatakan, orang ketiga di dalam mobil itu terluka.

Penembakan itu terjadi selepas tengah malam, setelah Emmanuel Macron terpilih kembali untuk masa jabatan kedua sebagai presiden Prancis pada Minggu (24/4/2022). 

Akan tetapi tidak ada indikasi langsung bahwa insiden itu terkait dengan Pemilu Presiden (Pilpres) Prancis ataupun aktivitas militan. Reuters melansir, polisi awalnya melihat mobil itu dikemudikan dengan cara yang salah di Jembatan Pont Neuf di pusat kota Paris. Aparat pun berusaha menghentikannya untuk melakukan pemeriksaan. Polisi lantas melepaskan tembakan ketika mobil melaju ke arah mereka.

Pengemudi dan seorang penumpang di kursi depan, masing-masing berusia 25 dan 31 tahun, tewas. Sementara satu penumpang lagi berusia 42 tahun, yang duduk di bagian belakang mobil, mengalami luka. Departemen Kepolisian Paris sedang menyelidiki insiden tersebut sebagai kasus percobaan pembunuhan pejabat publik. Inspektorat Jenderal Kepolisian Nasional Prancis (IGPN) telah menanyai petugas yang diyakini melakukan penembakan pada Senin (25/4/2022) dini hari itu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut