get app
inews
Aa Read Next : Punya Harta Rp16,8 Miliar, Irjen Marthinus Hukom Dilantik Jadi Kepala BNN

Antisipasi Peredaran Narkoba, Lapas Atambua Gandeng BNN Geledah Blok Hunian Napi

Jum'at, 22 April 2022 | 17:44 WIB
header img
Petugas Lapas Atambua bersama BNNK Belu melakukan penggeledahan di dalam blok huninan WBP.

ATAMBUA, iNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB  Atambua Kabupaten Belu menggelar razia gabungan yang melibatkan jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (19/04/2022). 

Razia ini ditujukan guna mengantisipasi masuknya narkoba ke dalam lingkungan Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIB Kota Atambua, Kabupaten Belu Edward Hadi kepada MNC Portal menjelaskan, razia ini dilakukan di seluruh ruang tahanan dilakukan sebagai langkah preventif mencegah masuknya narkoba dalam lingkungan Lapas.


" Rasia ini dilakukan sebagai langkah preventif mencegah masuknya narkoba dalam lingkungan Lapas," ungkap Hadi.

Keterbatasan petugas dan prasarana di Lapas Kelas IIB Atambua, tidak mengurangi upaya pihaknya untuk mensterilkan rutan dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang saat ini marak terjadi.


" Razia ini berpedoman pada tiga kunci Pemasyarakatan maju + satu yaitu deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lainnya serta Back to Basic, razia kali ini untuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam Lapas serta untuk menjaga kebersihan kamar hunian dalam rangka menyongsong Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58  dan  Hari Raya Idul Fitri," Ujarnya.

Selanjutnya Tim Satops Patnal Lapas Atambua bersama Pihak BNN yang telah terbagi dalam dua kelompok langsung menyisir kamar hunian, dengan melakukan penggeledahan fisik terlebih dahulu kepada Warga Binaan selanjutnya fokus untuk mencari barang-barang terlarang.


"Dari hasil razia tersebut, Petugas gabungan menemukan barang-barang terlarang seperti Gunting, Cutter, Sendok Besi, Pisau Cukur, Silet, Pemantik/Korek Api dan Pecahan Kaca, katanya.

Di akhir kegiatan Kepala Lapas Edwar Hadi menyampaikan terima kasih kepada Pihak BNN Kabupaten Belu. 

"Semoga kedepannya kerjasama dan sinergi ini tetap berjalan dengan baik untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban," imbuhnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut