get app
inews
Aa Read Next : Kisah Polisi yang Rela Bertugas di Momen Lebaran: Pelayanan Masyarakat Lebih Utama

MNC Media Lepas Tim Peliputan Mudik 2022, Ini Pesan Menhub Budi Karya

Kamis, 21 April 2022 | 18:54 WIB
header img
Menhub Budi Karya (Foto: MNC Portal)

JAKARTA, iNews.id  - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa keberhasilan mudik tahun ini dapat diukur dengan bagaimana komunikasi bisa terjalin dengan baik antara stake holders khususnya masyarakat dan pemerintah.

Budi Karya mengatakan bahwa masyarakat dapat mendapatkan informasi secara maksimal melalui peliputan dan tayangan berita yang akurat sesuai fakta yang terdepan melalui media khususnya MNC Media.

“Kami sangat apresiasi teman-teman dari Inews atau MNC Grup, bagaimana keberhasilan mudik ini dapat diukur dengan bagaimana komunikasi bisa terjalin dengan baik. Ini akan melakukan peliputan secara masif,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di iNews Tower, Kamis (21/4/2022). 

Menhub mengimbau kepada masyarakat untuk bisa pulang kampung lebih awal guna menghindari penumpukan arus kendaraan mendekati hari lebaran.

“Seperti instruksi Pak Jokowi, agar bisa maksimal jadi kami imbau untuk bisa mudik lebih awal, ada beberapa rekayasa yang sudah kami sampaikan tadi mulai dari one way, ganjil genap, peniadaan kendaraan kendaraan tiga sumbu,” tambahnya.

Dengan begitu, Kemenhub, Kakorlantas dan sejumlah stakeholders sudah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas dengan berbagai diskresi.

“Semua sudah jalan, kakorlantas memiliki kewenangan untuk memuruskan. Peran media sangat penting. Terima kasih adek-adek,” ungkapnya.

“Terkahir, Pesan bagi pemudik, pertama jangan naik motor, kita juga telah sediakan sejumlah mudik gratis di darat, laut dan lakukan mudik lebih awal. Jangan lupa booster untuk imunitas,” tandasnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut