get app
inews
Aa Read Next : Demi Ketemu Cucu Kakek dan Nenek Nekat Jalan Kaki Susuri Tol Cisumdawu

Kisah Polisi yang Rela Bertugas di Momen Lebaran: Pelayanan Masyarakat Lebih Utama

Sabtu, 30 April 2022 | 17:47 WIB
header img
ilustrasi mudik Lebaran

BEKASI, iNews.id - Momen mudik Lebaran 2022 menggoreskan kisah bagi sebagian orang, termasuk seorang polisi yang rela bertugas. Ia pun menunda berkumpul bersama keluarga demi melakukan pelayanan. 

Hal ini yang dialami oleh Kapospam Rest Area Kilometer 19, AKP Subandriyo. Ia mengaku sudah puluhan tahun lamanya merelakan waktu Lebarannya untuk menjaga keamanan di masa mudik. Kadung menjadi petugas kepolisian pun tak membuatnya menyesalkan pilihannya.

“Jadi bagi kami, pelayanan kepada masyarakat itu tetap yang paling utama. Yang penting masyarakat aman, lancar, selamat sampai tujuan begitu pula begitu kembalinya dari mudik,” ucap Subandriyo ketika ditemui, Sabtu (30/4/2022). 

Subandriyo tak menampik, bisa saja kepolisian dan masyarakat terlibat dalam sejumlah debat-debat kecil ketika sedang bertugas. Namun, ia meyakinkan bahwa cara meminimalisasi dengan komunikasi yang kuat.

“Sejauh ini tidak ada (kesan tak menyenangkan). Tapi pernah kan masyarakat bertanya ‘bagaimana kok bisa’, ya lalu kita jelaskan misalnya karena arus lalu lintas padat maka terjadi penumpukan kendaraan,” tutur dia. 

Sementara, meski harus menghabiskan waktu di posko pengamanan mudik Subandriyo masih menaruh nomor satu di hatinya. Ia mengaku, momen lebaran pun tetap dapat dinikmati meski tak tepat di hari raya.

“Iya (tetap menikmati lebaran). Nanti setelah lebaran, kita dikasih jatah libur secara bergantian. Di sanalah,” katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut