get app
inews
Aa Read Next : Miris, Mobil Pikap Terjun ke Sungai di Agam, Kakak Adik Tewas

Jembatan Gantung Putus Minibus Pemudik Jatuh ke Sungai 2 Penumpang Tewas

Kamis, 21 April 2022 | 10:19 WIB
header img
Minibus pemudik jatuh ke sungai setelah jembatan gantung yang dilaluinya mendadak putus di Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (20/4/2022). (Foto: iNews TV/Endro Dwirawan)

MANNA, iNews.id – Minibus sarat penumpang jatuh ke sungai akibat jembatan gantung tiba-tiba putus di Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (20/4/2022). Akibat kejadian itu, dua orang tewas dan sejumlah penumpang lainnya luka-luka. 

Diperoleh informasi, peristiwa ambruknya jembatan gantung itu terjadi di Desa Penandingan, Kecamatan Air Nipis. Peristiwa berawal ketika minibus membawa sembilan pemudik tujuan Jambi-Bengkulu melintas di Jembatan Selepah. 

Baru melintas beberapa meter, tiba-tiba jembatan gantung tersebut putus, sehingga mobil langsung terjun dan menghantam bebatuan. Kerasnya benturan itu mengakibatkan dua orang tewas. Keduanya yakni anak perempuan berusia enam tahun dan seorang ibu berusia 35 tahun. 

Sedangkan tujuh korban lainnya mengalami luka-luka. Seluruh korban tewas maupun luka kemudian dievakuasi ke puskesmas dan ke rumah sakit setempat. Kapolsek Seginim, Iptu Kusyadi mengatakan, minibus tersebut mengangkut penumpang yang akan mudik Lebaran dari Jambi menuju Desa Penandingan, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan.  

“Minibus ini melewati Jembatan Bendungan Selepah, karena tidak sanggup menahan berat kendaraan dan juga kondisi jembatan yang termakan usia, sehingga mobil terperosok jatuh ke bawah,” katanya.  

Jembatan Bendungan Selepah merupakan akses penghubung Desa Suka Bandung dengan Desa Penandingan. Jembatan itu kerap dilintasi kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut