Logo Network
Network

Jokowi Sambut Kedatangan Atlet Paralimpiade: Seluruh Rakyat Indonesia Bangga

Dile Payong
.
Jum'at, 17 September 2021 | 15:56 WIB
Jokowi Sambut Kedatangan Atlet Paralimpiade: Seluruh Rakyat Indonesia Bangga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021) pagi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021) pagi. Dia pun menyampaikan seluruh rakyat Indonesia bangga dengan prestasi yang diperoleh para atlet. 

“Alhamdulillah seluruh Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air, semuanya kembali dalam kondisi yang sehat. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, dengan senang dan bangga,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras para atlet yang telah berhasil meraih prestasi serta mengharumkan nama bangsa dan negara. Menurutnya torehan para atlet Paralimpiade Tokyo 2020 lebih baik dibanding empat tahun lalu.

“Sudah disampaikan oleh Pak Menpora, perolehan medali dibandingkan dengan Paralimpiade sebelumnya sebuah lompatan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para peraih medali dan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, para atlet, para pelatih, para official para pendamping, Chief de Mission Kontingen Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang serta semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu,” tutur Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada para peraih medali emas termasuk dari cabang bulutangkis yang menyumbangkan dua emas.  

“Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis. Bukan hanya satu emas, tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak medali perunggu,” ujarnya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.