get app
inews
Aa Read Next : Serangan di Konser Musik Rusia, Korban Tewas Mencapai 60 Orang

Perang dengan Rusia Belum Usai, Zelensky dan Direktur IMF Bahas Rekonstruksi Ukraina

Senin, 18 April 2022 | 06:22 WIB
header img
Volodymyr Zelensky berbicara dengan Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva membahas rekonstruksi pasca-perang (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara dengan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva membahas rekonstruksi pascaperang. 

Selain itu mereka juga membicarakan stabilitas keuangan Ukraina. Melalui cuitan, Minggu (17/4/2022), Zelensky mengatakan pemerintahannya sudah memikirkan apa yang harus dilakukan pascaperang dengan Rusia.

“Bersama Direktur Pelaksana IMF Georgieva membahas masalah untuk memastikan stabilitas keuangan Ukraina & persiapan untuk rekonstruksi pascaperang. Kami punya rencana yang jelas untuk saat ini, serta visi prospek. Saya yakin kerja sama antara IMF & Ukraina akan terus berlanjut hingga membuahkan hasil," kata Zelensky, seperti dilaporkan Reuters, Senin (18/4/2022). Georgieva juga mengonfirmasi pembicaraan lewat telepon itu dengan mengomentari cuitan Zelensky. 

"Terima kasih... untuk pembicaraan yang sangat baik hari ini," ujarnya. Menurut Georgieva, "Dukungan merupakan hal penting guna meletakkan dasar membangun kembali #Ukraina yang modern kompetitif."

Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal sebelumnya mengatakan akan menghadiri pertemuan IMF dan Bank Dunia di Washington DC, Amerika Serikat pekan ini. Kesempatan itu juga akan dimanfaatkan untuk menggali lebih banyak bantuan keuangan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut