get app
inews
Aa Read Next : Flores Bajawa NTT Diguncang Gempa M3,0 Pagi Ini

Aksi Heroik Personel Ditpolairud Polda NTT Evakuasi Ibu Hamil di Pulau Messah

Rabu, 15 September 2021 | 20:39 WIB
header img
Aksi heroik dilakukan personel Ditpolairud Polda NTT saat membantu mengevakuasi ibu hamil yang akan persalinan menggunakan kapal patroli, Rabu (15/9/2021).

LABUAN BAJO, iNews.id - Aksi heroik dilakukan personel Ditpolairud Polda NTT saat membantu mengevakuasi ibu hamil yang akan persalinan menggunakan kapal patroli, Rabu (15/9/2021). Ada enam anggota yang bersama-sama menolong ibu hamil tersebut.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna menjelaskan, aksi heroik tersebut dilakukan saat personel Ditpolairud mendapat informasi dari Bidan Pulau Messah ada seorang ibu hamil yang membutuhkan pertolongan cepat (emergency) untuk di rujuk ke Puskesmas Labuan Bajo. Sebab di Pulau Messah tidak terdapat fasilitas yang memadai untuk persalinan.


"Mendapatkan informasi tersebut, enam personil Ditpolairud Polda NTT dipimpin Bripka Yeskial Adi Lifu bergegas menuju Pulau Messah dan langsung mengevakuasi pasien bersama dua bidan untuk dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo," ujar Krisna, Rabu (15/9/2021).

Setiba di Pelabuhan Labuan Bajo, pasien ibu hamil tersebut langsung dibawa dengan ambulana menuju Puskesmas dengan tetap dikawal anggota Ditpolairud Polda NTT.


"Polri bukan saja berfungsi sebagai penegak hukum, namun juga merupakan pelayan masyarakat sehingga tugas kemanusiaan seperti itu wajib pula dilaksanakan," katanya.


Ibu hamil tersebut diketahui bernama Nurhayah (29) warga Pulau Mesah, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Komodo. Dia merasa bersyukur karena telah dibantu polisi dalam proses persalinannya.

Peristiwa ini sempat menjadi perhatian warga. Mereka pun sempat mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera foto maupun Video.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut