get app
inews
Aa Read Next : Curi Uang Penumpang, Petugas Bandara Telan Rp4,6 Juta Secara Utuh-Utuh

Kesal Dituduh Korupsi, Petinju Manny Pacquiao Gugat Pastor Rp28 Miliar

Selasa, 14 September 2021 | 19:54 WIB
header img
Manny Pacquiao gugat pastor kenamaan Filipina karena dituduh korupsi (Foto: Reuters)

MANILA, iNews.id - Petinju sekaligus anggota Senat Filipina Manny Pacquiao menuntut seorang pastor kenamaan karena menuduhnya korupsi. Pastor Apollo Quiboloy menyebut Pacquiao telah menggelapkan dana 70 juta dolar AS atau sekitar Rp994 miliar untuk pembangunan kompleks olahraga. 

Pria yang menyebut dirinya sebagai pemilik alam semesta serta putra Tuhan yang ditunjuk itu merupakan teman lama serta penasihat spiritual Presiden Rodrigo Duterte.

"Dia menggunakan tuduhan palsu yang disengaja ini untuk mencuci otak warga Filipina," kata Pacquiao, saat menyampaikan gugatan sebesar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp28,4 miliar, dikutip dari Reuters, Selasa (14/9/2021). 

Diketahui, Pacquiao juga bersitegang dengan Duterte terkait isu Laut China Selatan dan korupsi. Pemegang gelar juara dunia delapan kali itu menuduh Duterte korupsi serta mengkritik kebijakan lembeknya terhadap China terkait sengketa Laut China Selatan.

Di Filipina, para pemimpin gereja punya pengaruh sangat besar dalam pemilu. Pasalnya para pengikut akan memilih calon yang disukai para pemimpin gereja.

Kelompok Quiboloy, Kerajaan Yesus Kristus, memiliki setidaknya 4 juta pengikut di Filipina serta 2 juta lainnya di luar negeri.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut