get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Alumni Akpol 88 Gelar Baksos di Pesisir Kupang, Warga Dapat Bantuan Paket Sembako

Kamis, 09 September 2021 | 19:39 WIB
header img
Keluarga Besar Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 88 menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (8/9/2021).

KUPANG, iNews.id - Keluarga Besar Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 88 menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (8/9/2021). Anggota menyalurkan paket sembako sekaligus  dirangkai kegiatan vaksinasi kepada masyarakat 


Baksos bertajuk Akpol 88 Peduli ini digelar di Halaman Gereja GMIT Amanau Tablolong. Kegiatan dihadiri langsung Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif bersama Alumni Akpol 88. 


Sebanyak 550 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Desa Tablolong secara simbolis kepada perwakilan penerima. Mereka di antaranya jemaat Gereja GMIT Amanau Tablolong, Masijd Al-Barkah Tablolong, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatulah Kupang Barat dan masyarakat Desa Tablolong.


Selain penyaluran sembako, juga digelar vaksinasi kepada masyarakat melalui pelayanan mobil senyum siaga Covid-19 dengan target 100 dosis untuk tahap pertama.


"Kami menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Tentu saja ini berkat bantuan dari masyarakat di sini,  pihak gereja dari masjid dan pemerintah Desa Tablolong serta Kecamatan Kupang Barat," kata kapolda NTT.

Kegiatan ini pun dilaksanakan seluruh jajaran baik di TNI maupun Polri. Hal ini merupakan instruksi Kapolri untuk setiap angkatan Kepolisian melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli terhadap sesama.


"Di Polda NTT ada beberapa alumni 88 yaitu, saya sendiri, kemudian Karolog Polda NTT dan Dirbinmas Polda NTT," ujarnya.


Kegiatan ini sekaligus untuk menumbuhkembangkan semangat toleransi dan kerukunan bersama.


"Nusa Tenggara Timur ini masyarakatnya majemuk. Karena itu mari kita jaga, kita rawat dengan sebaik-baiknya dengan kegiatan-kegiatan yang positif," ucapnya. 


Kapolda berharap kegiatan vaksin dengan target 100  orang dan bakti sosial yang dilakukan ini dapat memberi manfaat dan akan terus dilaksanakan.

Dia juga menitipkan pesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Bagi Bapak Ibu yang sudah divaksin saya titip untuk tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker baik di rumah maupun di masyarakat karena yang sudah divaksin belum tentu jaminan tidak terkena atau tidak terpapar," katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GMIT Amanau Tablolong Pdt Lince Lay Bouna menyampaikan ucapan terima kasih karena melalui kegiatan ini, jemaatnya merasa terberkati dengan berkat berupa bansos maupun pelayanan vaksin.


"Terima kasih banyak kami sampaikan, karena dengan kegiatan bakti sosial Akpol 88 Peduli ini, kami (jemaat) sangat merasa terberkati. Kiranya Tuhan memberkati," ucapnya.


Kemudian dari Ketua Yayasan Ponpes Hidayatulah Kupang Barat Usman Naman juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajaran khususnya keluarga besar Akpol 88 yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat dan semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa membalas semua kegiatan Bapak Kapolda bersama jajaran dan Angkatan 88 Akpol," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut