get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Surya Paloh, Prabowo Ajak Nasdem Gabung Koalisi

Momen Prabowo Beri Hormat ke Jokowi saat Upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol

Selasa, 05 Juli 2022 | 12:02 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol, Semarang. (tangkapan layar kanal YouTube Setpres)

SEMARANG, iNews.id – Momen Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terekam dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol, Semarang, Selasa (5/7/2022). momen itu terjadi beberapa saat sebelum upacara dinyatakan usai.  

Dari pantauan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, ,Jokowi tampak juga turut menyalami pejabat tinggi negeri yang hadir. Sebelum bertemu Prabowo, Jokowi berdiri berhadap-hadapan dengan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri. Gestur lugas dan cair terlihat saat Jokowi menepuk bahu Megawati yang terlihat elok menggunakan kebaya berwarna krem. 

Ada pun, di saat Jokowi tengah menyalami pejabat yang hadir, Prabowo dengan sigap berdiri memberikan salam hormat bak prajurit kepada Jokowi sembari menunggu Jokowi datang menghampirinya. 

Meski terekam beberapa saat, sikap Prabowo patut diapresiasi. Sebab, selain menunjukan langkah ksatria, hal itu juga menunjukan sikap Prabowo yang patuh terhadap orang nomor satu di Indonesia.  Seperti diketahui, Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol, Selasa (5/7/2022). 

Dalam upacara peringatan itu, dihadiri para pejabat tinggi negeri di antaranya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, hingga sejumlah pejabat Polri.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut