get app
inews
Aa Read Next : Waduh, 1.297 TPS di Papua Belum Mencoblos Pemilu 2024

Satgas Damai Cartenz Tembak Mati Ali Kogoya, Anggota KKB Kuyawage di Ilaga

Senin, 04 April 2022 | 19:35 WIB
header img
Satgas Operasi Damai Cartenz menembak mati Ali Kogoya, salah satu anggota KKB Kuyawage di Ilaga. (Foto: ilustrasi)

JAYAPURA, iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz menembak mati anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (3/4/2022). Pemberontak tersebut diketahui bernama Ali Teu Kogoya (35). 

"Memang benar ada penembakan yang menewaskan anggota KKB di Ilaga, Minggu kemarin," ujar Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, anggota KKB tersebut terpaksa ditembak petugas karena berusaha melawan dan menembak petugas saat hendak ditangkap. Diketahui, Ali Kogoya merupakan anggota KKB Kuyawage. Dia membawa sepucuk senjata api jenis FN 46 AK, dengan No seri EA 1520077 yang berisi dua butir peluru di dalam magazin.

Saat ini jenazah Ali Kogoya dibawa ke Puskesmas Ilaga. Sementara petugas mengamankan barang bukti berupa senjata api jenis FN 46 di Polres Puncak.

Berdasarkan laporan yang diterima, senjata api yang dibawa Kogoya berasal dari Undius Kogoya. Ali Kogoya diketahui bergabung dengan Kelenak Telenggen di Ilaga, Kabupaten Puncak.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut