Logo Network
Network

Diterjang Puting Beliung Ratusan Rumah di Bangka Tengah Ambruk , Warga Mengungsi

Dile Payong
.
Rabu, 30 Maret 2022 | 17:32 WIB
Diterjang Puting Beliung Ratusan Rumah di Bangka Tengah Ambruk , Warga Mengungsi
Ratusan warga Bangka Tengah mengungsi setelah rumah yang dihuninya porak poranda dihantam puting beliung.Foto/Haryanto

BANGKA TENGAH, iNews.id  - Ratusan rumah warga Desa Kebintik, Kabupaten Bangka Tengah porak poranda diterjang angin puting beliung , Selasa (29/3/2022) sore. Seorang warga mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

Bencana ini mengakibatkan kerugian miliaran rupiah. Pantauan di lapangan, hujan disertai petir melanda daerah tersebut sejak pukul 15.00 WIB. Angin berhembus kencang merusak atap rumah warga. Seisi rumah berantakan terkena puing ataap yang hancur.

Ada enam rumah warga yang mengalami kerusakan paling parah. Rata dengan tanah. 

"Ada satu orang yang terpaksa dibawa ke rumah sakit. Dia shock mengetahui datangnya angin kencang ini," ujar Sandi, warga setempat. Untuk sementara, warga desa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Ada yang mengungsi ke rumah tetangga dan kerabatnya. "Iya, mengungsi. Warga tinggalkan rumahnya yang rusak," terang Rita, warga yang lain. Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah cepat, membantu warga yang terdampak. 

"Petugas keamanan, warga dan BPBD gotong royong membersihkan puing atap yang roboh dan memasang atap sementara dari terpal," katanya, Rabu (30/3/2022).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini