get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Bus Bawa Rombongan Pesta Pernikahan Masuk Jurang, 8 Tewas 44 Lainnya Luka-Luka

Minggu, 27 Maret 2022 | 22:49 WIB
header img
Ilustrasi kecelakaan yang melibatkan sebuah bus. (Foto: Okezone)

NEW DELHI, iNews.id – Sebuah bus yang membawa rombongan pesta pernikahan masuk ke dalam jurang di Distrik Chittoor, Negara Bagian Andhra Pradesh, India, akhir pekan ini. 

Akibatnya, delapan orang tewas dan 44 lainnya luka-luka, menurut laporan media lokal, Minggu (27/3/2022). Mengutip kepolisian setempat, India TV mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (26/3/2022) malam. Kala itu, bus pribadi yang mengangkut 52 orang tersebut tengah dalam perjalanan menuju upacara pernikahan. 

Di tengah perjalanan, bus itu tiba-tiba kehilangan kendali dan jatuh ke jurang sedalam 15 meter di tikungan tajam di Jalan Ghat, Andhra Pradesh. Menurut data awal, penyebab kecelakaan itu adalah kecepatan bus yang berlebihan. Para korban luka dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menteri Kepala Negara Bagian Andhra Pradesh, Jagan Mohan Reddy, telah menyuruh pejabat terkait untuk membayar santunan sebesar 200.000 rupee kepada setiap keluarga korban yang meninggal. Dia juga memerintahkan pembayaran kompensasi kepada para korban yang terluka dalam kecelakaan itu masing-masing sebesar 50.000 rupee.

Bus masuk jurang bukan peristiwa yang langka di India dan tetangganya, Pakistan. Sepanjang tahun lalu, tercatat ada beberapa insiden maut serupa di kawasan Asia Selatan. Salah satunya adalah kecelakaan bus di Kota Rawalpindi pada November 2021 yang menewaskan 22 orang. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut