get app
inews
Aa Read Next : Bahas Kecurangan Pemilu Presiden ke-5 RI Megawati Bertemu Jusuf Kalla

Megawati Akan Buka Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Hadirkan Chef Terkenal

Minggu, 27 Maret 2022 | 17:13 WIB
header img
Megawati Akan Buka Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Hadirkan Chef Terkenal (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi ramainya atensi masyarakat terhadap pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait minyak goreng. PDIP pun akan menggelar demo memasak tanpa minyak goreng. 

Demo memasak ini akan dibuka langsung oleh Megawati pada Senin (28/3/2022) besok di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pukul 13:30 WIB.

"Dibuka Ibu Mega jam 13.30 WIB," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (27/3/2022). Menurut Hasto, kegiatan ini juga merupakan kampanye mengurangi penggunaan minyak goreng saat ini. Hasto menilai konsumsi minyak goreng berlebih juga bisa menyebabkan masalah kesehatan.

“Saya 2 tahun terakhir punya penyakit kolesterol nggak hilang-hilang. Setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul, karena saya mengkonsumsi gorengan terlalu banyak,” ujar Hasto. 

Hasto mengungkapkan, dalam kegiatan demo masak nanti akan mendatangkan chef ternama yang akan mengajarkan bagaimana mengolah masakan dengan cara direbus dan kukus. 

“Makanya besok kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan, jadi ada yang direbus dan dikusus,” katanya.

Sebelumnya, pernyataan Megawati terkait minyak goreng sempat menarik perhatian masyarakat. Dia mempertanyakan mengapa ibu-ibu banyak yang berebut minyak goreng. 

“Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya. Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?" tuturnya, Kamis (17/3/2022) lalu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut