get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Sejak Tahun 1960 Papua Ngotot Minta Merdeka dan Pisah Dengan Indonesia

Hilang Kontak di Perbatasan Indonesia-Australia, Kapal Nelayan Asal Rote Ditemukan Selamat

Sabtu, 26 Maret 2022 | 13:39 WIB
header img
Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, NTT engevakuasi tujuh nelayan asal Kabupaten Rote Ndao yang sempat hilang kontak di perbatasan laut Indonesia-Australia.foto ist.

KUPANG, iNews.id - Tim SAR berhasil menemukan kapal nelayan asal Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang pada Kamis (24/3/2022) dilaporkan hilang kontak di wilayah perbatasan laut Indonesia dengan Australia. Tujuh nelayan yang menumpangi kapal tersebut ditemukan selamat.

"KM Dioskuri tiba di Pelabuhan Papela pada Sabtu (26/3/2022) pukul 04.00 WITA bersama seluruh ABK (anak buah kapal)," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Friezer.

Tim SAR mendapati kapal tersebut mengalami permasalahan mesin di sekitar wilayah perbatasan laut Indonesia dengan Australia. Kemudian mengevakuasi kapal beserta nakhoda dan anak buah kapal tersebut. KM Dioskuri  dievakuasi ke Papela, sekitar 45,5 mil laut dari lokasi kapal ditemukan. Kapal Motor (KM) Dioskuri yang ditumpangi oleh ketujuh nelayan itu berangkat dari Papela, Kabupaten Rote Ndao, menuju ke wilayah perairan di sekitar perbatasan laut Indonesia-Australia untuk mencari teripang pada Selasa (22/3/2022).

Pada Kamis (24/3/2022) kapal nelayan itu dilaporkan hilang kontak. Kemudian pada Jumat (25/3/2022) tim SAR dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut