get app
inews
Aa Read Next : Tambah 5 Orang Hari Ini, Jumlah Warga Korban Gigitan Anjing Mencapai 83 Orang di Belu NTT

Ibu-Ibu PKK Belu Berbagi Kasih dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Selasa, 24 Agustus 2021 | 11:17 WIB
header img
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Belu melakukan aksi peduli dengan berbagi kasih kepada anak-anak di Panti Asuhan. Mereka mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Mercy Indonesia yang berada di Pondok Mercy Asuulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

ATAMBUA, iNews.id - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Belu melakukan aksi peduli dengan berbagi kasih kepada anak-anak di Panti Asuhan. Mereka mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Mercy Indonesia yang berada di Pondok Mercy Asuulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.


Ketua TP PKK Belu Freny Indriani Yanuarika 
menyampaikan, kegiatan sosial ini untuk memotivasi masyarakat agar berperan aktif membantu anak-anak yang kurang beruntung.


"Bersyukur karena Tuhan memberikan kita lebih. Kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat dan kita lainnya yang berkelebihan untuk peduli dan berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya, Jumat (20/8/2021).


Kegiatan ini direncanakan menjadi program rutin PKK yang dilakukan ke panti-panti asuhan yang ada di Kabupaten Belu.


"Terdapat begitu banyak panti asuhan yang ada di Belu dan itu menjadi prioritas kami ke depan untuk mengunjungi satu persatu dan mendengarkan keluhan serta harapan pengurus juga anak panti," ujarnya.


Sebagai Bunda Paud Kabupaten Belu, ketua dan wakil ketua TP PKK tak kuasa menahan haru ketika berinteraksi dan bercengkrama dengan anak-anak sembari memeluk mereka.


"Kami ingin selalu ada buat mereka. Dari tatapan matanya mereka membutuhkan kasih dan sayang dari orang tua yang selama ini mereka harapkan. Saya ingin menjadi bunda untuk mereka. Saya ingin memeluk dan memberikan semangat untuk mereka agar menjadi orang hebat dan berguna. Ini juga akan saya bawa dalam doa," kata Bunda Freny dengan mata berkaca-kaca.


Diketahui, anak-anak Panti Asuhan Yayasan Mercy Indonesia Atambua berjumlah 14 orang dengan rincian 8 laki-laki dan 6 perempuan. Mereka diasuh sepasang pasutri yaitu Supandri dan Omega Poh. 


Yayasan Mercy Indonesia berdiri di Kabupaten Belu sejak tahun 2003 yang didirikan Pendeta Paulus Wiratno dengan kantor pusat di Denpasar.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut