get app
inews
Aa Read Next : Kembali Beraksi, Marc Marquez The Baby Alien Akan Ikut Balapan di MotoGP Aragon 2022

Petir Sambar Lintasan Sirkuit Mandalika, Netizen Malah Bercanda: Thor sedang Marah

Senin, 21 Maret 2022 | 08:02 WIB
header img
Petir besar dengan suara menggelegar mewarnai hari balapan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022)/Foto/Twitter

LOMBOK, iNews.id  - Petir besar dengan suara menggelegar mewarnai hari balapan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022) sore WIB. Persitiwa yang membuat berdiri bulu kuduk itu mendapat respons beragam dari netizen Indonesia. 

Momen tersebut terjadi saat balapan MotoGP Mandalika 2022 ditunda akibat hujan lebat. Balapan yang sedianya digelar pada pukul 14.00 WIB itu terpaksa tertunda selama 1 jam 15 menit karena hujan deras yang turun membasahi trek sepanjang 4,31 km itu.

Lalu, dalam video yang diunggah Instagram resmi MotoGP, @motogp, pada Minggu (20/3/2022) terlihat petir dengan suara menggelegar menyambar salah satu tikungan Sirkuit Mandalika. Petir tersebut memiliki kilatan yang sangat besar berwarna kuning keunguan dan bahkan meninggalkan percikan api setelah menghilang. 

Kejadian yang cukup mengerikan itu pun ditanggapi dengan konyol oleh netizen Indonesia. Ada yang menyebut bahwa petir tersebut merupakan amarah dari karakter super hero Thor, yang merupakan tokoh Dewa Petir. “Thor sedang Marah,” tulis akun @okkymahdi.

Kemudian, ada pula yang menganggap bahwa Thor tidak terima dengan kehadiran pawang hujan yang ada di Mandalika. Sebagai informasi, seorang pawang hujan memang mencuri perhatian karena tertangkap kamera sedang melakukan ritual di depan paddock para pembalap MotoGP. “Thor enggak terima pawang hujan mau usir hujan,” ujar akun @eirajafmami_2nd. Kejadian tersebut, juga mencuri perhatian dari salah seorang pembalap Moto3 bernama Riccardo Rossi. Rider berusia 19 tahun itu mengatakan bahwa cuaca di Mandalika sangat gila.

“Kondisi di sini @gpracingindonesia sangat gila,” jelas Rossi lewat akun Instagram-nya, @riccardo.rossi54. Untungnya, cuaca ekstrem tersebut bisa menghilang setelah sekitar satu jam menghantam Sirkuit Mandalika. Para jagoan MotoGP pun beraksi tanpa kendala dan bisa menyelesaikan balapan meski sempat terlihat beberapa dari mereka hampir terjatuh karena licinnya lintasan. Tercatat, hanya ada dua pembalap MotoGP yang gagal menyelesaikan balapan. Mereka adalah Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) yang tergelincir di tikungan

Sementara Marc Marquez sudah kalah sebelum bertanding karena mundur sebelum balapan dimulai. Sebab, juara MotoGP enam kali itu mengalami cedera cukup parah setelah kecelakaan pada sesi pemanasan hari ini. Sedangkan pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, keluar sebagai pembalap MotoGP pertama yang memenangkan balapan di trek yang memiliki 17 tikungan itu. Lalu, dia diikuti oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang melengkapi posisi tiga besar. Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut