get app
inews
Aa Read Next : Pesan Istri Jaga Anak, Pria Ini Nekat Bunuh Diri Lompat dari Jembatan Suramadu Simak Kronologisnya

Viral Aksi Heroik Kapolres Sikka dan Istri yang Hamil Tolong Korban Kecelakaan

Rabu, 09 Maret 2022 | 17:46 WIB
header img
Tangkapan layar aksi heroik Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas bersama anggota lainnya mengevakuasi korban kecelakaan di jalan Trans Flores. (Foto: iNews/Joni Nura)

SIKKA, iNews.id - Rekaman video Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas dan istri turun langsung membantu korban kecelakaan viral di media sosial. Bersama anggota polisi lainnya, mereka mengangkat korban kecelakaan ke atas mobil pikap untuk dibawa ke rumah sakit.  

Informasi diperoleh iNews, kecelakaan ini terjadi di jalan Trans Flores penghubung Maumere-Ende, tepatnya di Desa Hepang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (8/3/2022).  

Saat itu rombongan Kapolres sedang melintas dalam perjalanan menuju Mapolsek Paga. Melihat ada korban kecelakaan tergeletak di jalan, Kapolres dan beberapa anggota langsung turun dan membopongnya. Tampak juga Kapolres berbincang dengan korban kecelakaan dan warga lain di lokasi untuk memberikan mereka penguatan. Bahkan, dia tampak membantu arus lalu lintas di sekitar TKP kecelakaan.

Sementara istri Kapolres Sikka yang memakai seragam Bhayangkari ikut juga membantu menolong. Dalam kondisi sedang hamil, Ketua Bhayangkari Polres Sikka ini membersihkan luka warga lainnya yang menjadi korban kecelakaan. Dia tampak berbincang dengan mereka sambil membersihkan wajah korban dengan tisu.


Untuk mengevakuasi korban kecelakaan, Kapolres kemudian memberikan arahan kepada anggota agar menolong para korban kecelakaan. Bahkan dalam rekaman video pendek berdurasi 30 detik, tampak ada siswi SMP yang duduk di jalan dalam kondisi kesakitan lalu para anggota bantu. 

Aksi heroik yang spontan dilakukan Kapolres Sikka bersama anggota dan istrinya menuai banyak apresiasi dari masyarakat. Sementara para korban terluka saat ini telah dievakuasi ke RS TC Hilers Maumere untuk mendapatkan perawatan medis.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut