get app
inews
Aa Read Next : 200 Kg Beras Ilegal Merek Beruang Merah Asal Timor Leste Berhasil Digagalkan Aparat TNI di TTU

Gereja Katolik di Dili Doakan Kampanye Damai, Ini Pesan Uskup Agung Arquedioseze Metropolitan Díli

Rabu, 02 Maret 2022 | 13:34 WIB
header img
Uskup Agung Diosis Metropolitan Dili, Mgr. Virgilio do Carmo da Silva SBD.

DILI, iNews.id - Umat Katolik di kota Dili Timor Leste menyerukan dan mendoakan kampanye damai dalam pembukaan kampanye pemilihan  Presiden Timor Leste yang mulai di laksanakan pada hari ini seruan umat katolik ini dismapikan hari ini bertepatan dengan perayaan misa Rabu Abu atau pembukaan Pra Paskah bagi umat Katolik di seluruh dunia hari ini Rabu, (02/03/20220).

Gereja Katolik di Dili memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar memberi rahmat dan kuasa kepada para calon presiden dan pengikutinya untuk tetap menjamin kampanye yang damai, nyaman dan tentram bagi Bangsa dan masyarakat Timor Leste.

Pe. Anacleto Pires, SDB, dalam  mempimpin misa kudus Rabu Abu di Kapel Bunda Karmel, Luro-Mata, Comoro, Dili,  mengajak umat katolik yang menghadiri misa tersebut untuk memanjatkan doa “Salam Maria” dan meminta rahmat  dari Bunda Maria untuk tetap menuntun rakyat Timor Leste menjaga kenyamanan dan perdamaian selama masa kampanye berlangsung hingga pemilihan presiden pada 19 Maret nanti.   

Selain itu seruan dan doa yang sama juga di sampaikan oleh Uskup Agung Arquedioseze Metropolitan Díli, Mgr. Virgílio do Carmo da Silva, SDB usai memimpin misa Rabu Abu di Gereja Katedral Dili, dalam perayaan misa Uskup mengimbau kepada para Capres untuk tidak menuai kebencian selama berlangsungnya kampanye Pilpres ini.

"Saya mengharapkan kepada para Capres untuk menyampaikan materi program kampanye. Oleh karena itu, hendaknya para Cepres tidak manuai kebencian selama masa kampanye berlasung,"  tegas Uskup Virgílio do Carmo da Silva.

Mgr. Virgílio do Carmo da Silva mengatakan, masa kampanye Pilpre bukanlah kesempatan untuk saling menuding dan menghujat. Tetapi suatu kesempatan bagi para Cepres untuk menyampaikan programamnya langsung kepada masyarakat jika kelak mereka terpilih jadi Presiden Timor Leste untuk masa jabatan 2022-2027," ungkap Mgr Virgilio.

Uskup juga menambahkan dalam waktu dekat Koferensi Waligereja Timor Leste akan mengeluarkan surat pastoral kepada seluruh umat Katolik di Diosis Dili, Baucau dan Diosis Maliana, untuk berpatisipasi aktif dalam Pilpres 2022 dan bahu-membahu memelihara ketentraman dan perdmaian di seluruh wilayah Timor Leste. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut