get app
inews
Aa Read Next : Andika Perkasa Mantan Panglima TNI Siap Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Panglima TNI Andika Ingin Dana Operasi Ditransfer Langsung ke Prajurit

Rabu, 02 Maret 2022 | 06:38 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan dana dukungan operasi yang melibatkan pihak TNI ditransfer langsung ke rekening prajurit yang bertugas di lapangan. Dia tidak ingin melalui perantara.

"Semua operasi yang melibatkan kami, itu dukungannya nanti dijatuhkan ke Mabes TNI, dan langsung disalurkan ke rekening prajurit yang bertugas," kata Andika Perkasa dalam YouTube, Rabu (2/3/2022).

Hal itu disampaikan Andika saat bertemu Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayor Jenderal TNI Fajar Setyawan. Keduanya membahas anggaran dan pelibatan unsur TNI dalam Satuan Tugas (Satgas) Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Andika menerima laporan detail dana dukungan yang diberikan BNPB kepada TNI.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut juga mengingatkan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin agar tidak ada permasalahan di lapangan terutama dalam hal pembayaran hak para prajurit yang bertugas dalam penanganan Covid-19. Selain itu, dia menambahkan dana dukungan perorangan bagi prajurit yang bertugas tidak juga boleh melewati komando daerah militer (kodam). Hal tersebut sama seperti yang diterapkan pada prajurit yang bertugas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan vaksinasi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut