get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel dan Renungan Pagi di Hari Bakti Permasyarakatan Ke- 59 Ini Pesan Kalapas Atambua

Puluhan Warga Binaan dan Petugas Lapas Atambua Disuntik Vaksin Covid-19

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 09:12 WIB
header img
Sebanyak 65 warga binaan dan 15 petugas Lapas Kelas IIB Atambua mengikuti vaksinasi Covid-19 Tahap II, Kamis (5/8/2021).

ATAMBUA, iNews.id - Sebanyak 65 warga binaan dan 15 petugas Lapas Kelas IIB Atambua mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (5/8/2021). Kegiatan ini merupakan kerja sama Lapas Atambua dengan dinas kesehatan yang berkoordinasi bersama Puskesmas Atambua Selatan.

Kalapas Atambua Edward Hadi mengatakan, kegiatan ini berlangsung berkat bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu, khususnya dinkes yang telah membantu kelancaran proses vaksinasi massal tersebut. Proses vaksinansi berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Menurutnya, vaksinasi tahap II ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penyuntikkan dosis pertama pada awal Juli lalu.

"Vaksinasi kedua ini berjalan dengan baik karena pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan," ujarnya, Kamis (5/8/2021).


Selain itu, vaksinasi yang dilaksanakan berjalan tertib. Kegiatan diawasi dan dikontrol langsung Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Belu.


"Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan vaksin ini untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini sangat diperlukan karena para warga binaan untuk mencegah penyebaran," kata Edward. 

Dia berharap dengan adanya vaksinasi ini, baik penghuni dan petugas Lapas dapat terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut