get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Anggota Kopasgat TNI AU Ditembak KKB di Bandara Aminggiru Ilaga

Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:25 WIB
header img
Anggota Kopasgat TNI AU terluka tembak saat mengamankan bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto : Antara / HO-Dokumen Pribadi)

JAYAPURA, iNews.id  - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Sabtu (19/2/2022) pagi menembaki anggota Kopasga (Paskhas) TNI AU. Anggota tersebut tengah mengamankan aktivitas di bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, seorang terluka.  Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro membenarkan hal ini saat dihunungi wartawan. 

"Memang benar ada insiden penembakan hingga menyebabkan seorang prajurit dari Kopasgat TNI AU terluka dan kini dirawat di Puskesmas Ilaga," kata Brigjen TNI Taufan Gestoro, Sabtu saat dhibungi wartawan dari Jayapura.

Sebelumnya pada Sabtu (5/2/2022), kelompok separatis Papua ini juga menembak seorang anggota Raider TNI di Pos Titigi Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Korban bernama Prada Giyade Ramadhani Fattah Personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH saat ini telah dievakusi dari lokasi penembakan

Pada Senin (31/01/2022) KKB diketahui membakar honai warga Suku Dani di Kampung Jenggernok, Gome, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.  Akibatnya aksi kelompok separatis ini honai milik Koname Murib itu hangus terbakar. Ini untuk sekian kalinya, gerombolan KKB meneror masyarakat sipil. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut