get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

TNI Bangun Rumah Layak Huni untuk Lansia di Timor Tengah Utara NTT

Rabu, 28 Juli 2021 | 08:21 WIB
header img
Personel Kodim 1618 Timor Tengah Utara membangun satu unit rumah layak huni dengan konstruksi semipermanen untuk warga kurang mampu di RT 27/RW 04, Kampung Naen, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur

KEFAMENANU, iNews.id - Personel Kodim 1618 Timor Tengah Utara membangun satu unit rumah layak huni dengan konstruksi semipermanen untuk warga kurang mampu di RT 27/RW 04, Kampung Naen, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT). Penerima bantuan rumah yakni lansia atas nama Cansio Neno (73).

Rumah Cansio Neno dibangun melalui program unggulan dari kodim TTU dengan nama Program Bedah Rumah tidak layak huni dengan sumber dana dari Pangdam IX/Udayana. Bahkan tukang bangunan tersebut diambil dari personel Kodim TTU yang memiliki keahlian di bidang bangunan.


Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan, pihaknya sangat memiliki kepedulian untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan. 


"Rumah ini merupakan kebutuhan primer manusia. Dengan kami bangun rumah, dapat membantu warga. Kepada prajurit kami juga berharap selalu untuk membantu masyarakat di sekitarnya," ujar Roni, Rabu (28/7/2021).


Sesuai hasil pantauan TNI Kodim TTU, Cansio Reno selama ini menginap di rumah saudaranya karena kondisi rumah dia tidak layak dan hampir roboh.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut