get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Israel Diancam Akan di Serang Negara Iran, Ini Peringatan Amerika Serikat

Jum'at, 12 April 2024 | 10:18 WIB
header img
Amerika Serikat memperingatkan staf Kedubesnya di Israel untuk tidak bepergian sembarang terkait ancaman serangan balasan dari Iran (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNewsBelu.id - Amerika Serikat (AS) memperingatkan staf Kedubes di Israel untuk tidak sembarang bepergian terkait ancaman serangan balasan dari Iran. Mereka diminta tidak melakukan perjalanan pribadi ke luar wilayah Tel Aviv, Yerusalem, dan Be'er Sheva. 

Iran bersumpah membalas dendam atas serangan udara Israel ke kantor konsulatnya di Damaskus, Suriah, pada 1 April lalu. Serangan itu menewaskan tujuh perwira, termasuk seorang jenderal komandan senior Garda Revolusi Iran.

“Untuk sangat berhati-hati, pegawai pemerintah AS dan anggota keluarga mereka dilarang melakukan perjalanan pribadi ke luar wilayah Tel Aviv (termasuk Herzliya, Netanya, dan Even Yehuda), Yerusalem, dan Be’er Sheva sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Pegawai pemerintah AS masih diberi wewenang untuk bepergian di antara ketiga wilayah itu untuk perjalanan pribadi,” bunyi pernyataan Kedubes AS untuk Israel, dikutip dari Reuters, Jumat (12/4/2024).  Juru Bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) AS Matthew Miller mengatakan, Iran telah mengeluarkan ancaman terhadap Israel.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut