get app
inews
Aa Read Next : SAH! Vatikan Resmi Umumkan Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dan Timor Leste pada September

Paus Fransiskus akan Kunjungi Indonesia, Ini Tanggapan Kementrian Luar Negeri

Rabu, 20 Maret 2024 | 17:10 WIB
header img
Paus Fransiskus dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik sekaligus kepala negara Kota Vatikan dikabarkan akan mengunjungi Indonesia. Kabar gembira bagi umat Katolik di Tanah Air ini dibenarkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu). \

Kapan Paus Fransiskus berkunjung? Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya masih membahas tanggal kunjungan Paus ke Indonesia. Dia berharap kedatangan Paus ke Indonesia dapat segera terlaksana.

"Sekarang kami sedang membahas tanggal kunjungan yang baru, kami harapkan bisa terlaksana secepatnya. Tapi kami belum menentukan waktu persisnya kunjungan itu," kata Lalu dalam keterangannya, Rabu (20/3/2024). Dia menyampaikan, rencana kunjungan Paus ke Indonesia telah dibahas sejak lama, tahun 2020 lalu. 

Namun, kunjungan Paus dibatalkan karena pandemi. Meskipun demikian, rencana tersebut akan terus diusahakan oleh Pemerintah Indonesia agar segera terealisasi.

"Sebetulnya kan Paus mau berkunjung 2020, tapi batal karena pandemi. Sejak itu, rencana kunjungan tersebut tetap on," tuturnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut