get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang 30 Orang Tewas 6 Hilang di Sumbar

Benenai Mengamuk, Banjir Bandang 1 Meter Terjang 4 Desa di Malaka Barat NTT Warga Terisolasi

Senin, 11 Maret 2024 | 21:55 WIB
header img
Sungai benenai kembali mengamuk genangi 4 desa di malaka barat, Senin(11/03/2024) foto iNews TV / Van Payong.

MALAKA, iNewsBelu.id – Banjir bandang setinggi satu meter akibat luapan sungai benenai kembali menerjang wilayah Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (11/03/2024). 

Banjir bercampur lumpur akibat hujan lebat yang terjadi sejak 2 hari terkahir mengakibat luapan sungai benenai kembali terjadi dan merendam ratusan rumah di 4 desa yang tersebar di Kecamatan Malaka Barat, adapun 4 desa tersebut diantaranya  Desa Fafoe, Oan Mane, Sikun, dan desa Motaain.  

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat banjir bandang tersebut. Namun, warga mengalami kerugian ratusan juta rupiah lantaran beberapa bagian rumah rusak diterjang banjir bandang.

Yulius warga desa Fafoe mengatakan banjir ini terjadi dikarenakan sebagian tembok penahan pada sungai benenai jebol, akibat tidak menahan derasnya air. banjir terjadi pada pukul dua dini hari hingga sekarang hal ini karena saat ini wilayah kabupaten malaka dan sekitarnya masih diguyur hujan lebat.

"Banjir ini dikarenakan ada bagian tanggul penahan di sungai benenai ini jebol, dan luapan air setinggi 1meter lebih ini terjadi sejak pukul, 02.00 dini hari tadi dan terus hingga sekarang," ungkapnya.

Saat ini kita tidak mengungsi dan meilih bertahan karena kita mau menjaga rumah dan juga ternak kita, dan kalpn mengungsi kita mau kemana.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut