get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Kembali Erupsi Letusan Gunung Lewotobi Laki-laki Setinggi 700 Meter di Atas Puncak

Prihatin, Kebanjiran Para Pengungsi Gunung Lewotobi di Flores Timur Tidur Beralaskan Air Banjir

Kamis, 25 Januari 2024 | 08:37 WIB
header img
Kondisi memprihatinkan pengungsi erupsi Gunung Lewotobi di tenda pengungsian di Desa Konga, Kecamatan Titi Hena, Flores Timur, NTT. Foto/iNews TV/Joni Nura

FLORES TIMUR, iNewsBelu.id  - Kondisi para pengungsi erupsi Gunung Lewotobi yang berada di tenda pengungsian, yang dibangun oleh Kementerian Sosial di Desa Konga, Kecamatan Titi Hena, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), semakin memprihatinkan. 

Para pengungsi mengungkapkan ketidaknyamanan mereka saat hujan, di mana tenda pengungsian mereka banjir dan terpaksa tidur di atas air banjir. Elisabeth, salah satu pengungsi dari Duli Pali, menyampaikan keprihatinannya terhadap keamanan tidur di tenda pengungsian.

”Ketika hujan datang, tenda kami terendam air hujan dan banjir. Bahkan kami terpaksa tidur di atas air banjir. Kami berharap pemerintah segera menyediakan tempat yang layak bagi kami agar dapat hidup dengan aman,” ujar Elisabeth, Rabu (24/1/2024).

Pemerintah diharapkan segera merespons keluhan para pengungsi dan menyediakan fasilitas yang lebih aman dan nyaman. Selain itu, bantuan logistik dan dukungan psikososial juga dianggap penting untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan di tengah kondisi yang sulit ini.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut