get app
inews
Aa Read Next : Main Bola di Stadion Siliwangi Pria asal Subang Tewas Tersambar Petir

Tersambar Petir saat Panen Padi Ayah dan Anak di Pasuruan Tewas

Rabu, 10 Januari 2024 | 07:46 WIB
header img
Suasana pemakaman ayah dan anak yang tewas tersambar petir di Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (9/1/2024). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNewsBelu.id - Ayah dan anak tewas tersambar petir di Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi saat keduanya sedang memanen padi di sawah

Informasi diperoleh iNews, identitas kedua korban bernama Suherman (52) dan anaknya Faisal Arif (14). Ratusan warga dan teman-teman sekolah korban Faisal ikut mengantarkan kedua jenazah ke tempat pemakaman umum (TPU) untuk dikuburkan, Selasa (9/1/2024).

Salah satu teman sekolah korban, Safiudin mengaku hampir tak percaya mendengar kejadian tersebut. "Almarhum sempat sekolah lalu kami dengar kejadian ini dan langsung datang ke rumahnya," ujar Safiudin, teman sekolah Faisal, Selasa (9/1/2024),

Musibah ini bermula saat satu keluarga terdiri atas Suherman dan istrinya Marsumi bersamaa dua anak mereka Agus Susanto dan Faisal Arif pergi ke sawah untuk memanen padi, Senin (8/1/2024) sore. Saat itu kondisi cuaca di area sawah mendung, hujan dan terjadi petir besar. Tragis, kedua korban tiba-tiba tersambar petir di tengah sawah.

Istri korban dan anaknya Agus Susanto selamat dalam musibah ini. Mereka sempat panik melihat kedua anggota keluarga sudah terkapar di area persawahan kemudian segera mengevakuasi ke puskesmas terdekat. Sayangnya nyawa kedua tidak tertolong.

"Ini menjadi musibah karena dua warga kami meninggal tersambar petir," ucap Kepala Desa Rejoso Lor Abdul Rahman. Keluarga menolak untuk visum dan menerima peristiwa itu ini murni sebuah musibah. Pemerintah desa juga telah mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan di sawah saat cuaca buruk saat musim hujan tiba.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut