get app
inews
Aa Read Next : 1 Ton Ikan Tidak Layak Kosumsi dari Alor NTT Dimusnahkan Polres Timor Tengan Utara

Bantu Warga Untuk Mendaptkan Sembako Murah PLBN Napan Gencar Gelar Pasar Murah

Jum'at, 29 Desember 2023 | 14:17 WIB
header img
Pembagian bingkisan talih asih kepada perwakilan para lansia oleh Plt Kepala PLBN Napan, Maria Fatima Rika. (Foto istimewa).

Plt Kepala PLBN Napan, Maria Fatima Rika S. STP kepada iNews mengatakan, operasi pasar murah menjadi salah satu bentuk kepedukian pemerintah   dalam pemenuhan bahan pangan bagi masyarakat khususnya yang berada di daerah perbatasan dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga pangan menjelang tahun 2024.


"Ini (pasar murah) untuk memberikan kesempatan kepada warga yang ada diperbatasan ini , khususnya di sekitaran PLBN untuk memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau,” kata Plt Kepala PLBN Napan, Maria Fatima Rika.(Jumat (29/12/2023).

Fatima Rika juga menambahkan pasar murah  Ini juga sebagai salah satu wujud komitmen pemerintah dalam pengelolaan kawasan perbatasan negara dimana rakyat Indonesia yang berada di pinggiran, kawasan perbatasan di pulau-pulau terdepan, terisolir merasakan kehadiran Negara dan merasa bangga menjadi warga NKRI yang tinggal di perbatasan,” ujarnya.

 Produk pangan yang disediakan berupa  beras sebanyak 5,5 ton, minyak goreng 750 bungkus, aneka kue kering dan snack/makanan ringan.

“Giat pasar murah  berjalan sesuai dengan apa yang di karena semuanya habis terjual dari stok yang kita sediakan. Ini menandakan bahwa masyarakat maksimal berbelanja bahan kebutuhan keluarga mereka.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan dan Ketahanan pangan,kabupaten TTU  Robert Nggorong menyampaikan terima kasih kepada BNPP yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar murah dengan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten TTU.
Kegiatan pasar murah dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi harga pangan, menjamin terpenuhnya kebutuhan masyarakat perbatasan di sekitar PLBN Napan.

“Kami siap mendukung dengan menghadirkan mitra-mitra dan pelaku usaha lokal yang menyediakan harga dibawah harga pasaran apabila BNPP menyelenggarakan kegiatan operasi pasar murah,” tuturnya. 

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut