get app
inews
Aa Read Next : Viral, Wali Kota Bukittinggi Dilaporkan ke Bawaslu Diduga Kampanyekan Prabowo

Ketum PAN Zulkifli Hasan Diduga Lecehkan Salat demi Prabowo

Rabu, 20 Desember 2023 | 21:53 WIB
header img
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI, mengecam Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terkait dugaan pelecehan salat (Foto: Instagram/dpdri)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) terus menjadi sorotan terkait dugaan pelecehan salat. Kali ini kecaman datang dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Dalam pidatonya yang direkam kamera video, Zulhas menggunakan analogi syariat Islam dalam salat sebagai bahan candaan. Olok-olok atau candaan terhadap syariat dalam ibadah salat sangat tidak pantas dan melecehkan ibadah utama umat Islam.

LaNyalla menilai apa yang dilakukan Zulhas merupakan bentuk fanatisme buta yang melampaui batas, demi mendukung pasangan calon (paslon) dalam Pilpres 2024.

“Ini bukan saja offside, tapi sudah menimbulkan kegaduhan di masyarakat bawah. Apalagi kita selama ini sudah punya rambu-rambu terkait materi yang menyangkut Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan," kata LaNyalla, dalam keterangannya yang disiarkan di akun Instagram dpdri, Rabu (20/12/2023).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut