get app
inews
Aa Read Next : SAH! Vatikan Resmi Umumkan Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dan Timor Leste pada September

Presiden Ke - 5 Indonesia Megawati Soekarnoputri Akan Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan

Minggu, 17 Desember 2023 | 21:16 WIB
header img
Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Paus Fransiskus, di Istana Apostolik, Vatikan. (Foto dok PDIP)

ROMA, iNewsBelu.id - Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan dengan Paus Fransiskus, di Istana Apostolik, Vatikan. Pertemuan tersebut rencananya dilaksanakan pada Senin (18/12/2023).

Megawati dalam kapasitas sebagai salah satu dewan juri dalam Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia atau Zayed Award for Human Fraternity 2024. Megawati bersama lima orang tokoh dunia diberi kehormatan menjadi juri dalam ajang pencarian tokoh Persaudaraan Manusia tersebut.

Hal itu disampaikan Megawati usai tiba di Roma, Italia pada Sabtu (16/12/2023) malam waktu setempat atau Minggu (17/12/2023) Waktu Indonesia Barat. Kehadiran Megawati disambut oleh Sekretaris Jenderal Zayed Award Mohamed Abdelsalam dan Manager Program Zayed Award, Khadija Kabli.

“Oh iya, memang kami (para juri Zayed Award) bertemu (Paus Fransiskus). Karena beliau juga nantinya terakhir (memutuskan) yang ikut juga dan diskusi setelah (menentukan nominasi),” kata Megawati dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/9/2023).

Megawati menambahkan, bahwa saat ini dewan juri telah melakukan seleksi dan telah masuk ke dalam tahap nominasi sebanyak 30 orang dari seluruh dunia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut