get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Hari Kedua Pascagencatan Senjata 184 Warga Gaza Sudah Tewas Dibantai Israel

Sabtu, 02 Desember 2023 | 09:03 WIB
header img
Asap hitam membubung di Gaza setelah jet-jet tempur Israel membombardir wilayah kantong Palestina itu, Jumat (1/12/2023). (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsBelu.id – Pertempuran baru di Gaza memasuki hari kedua pada Sabtu (2/12/2023), setelah negosiasi memperpanjang gencatan senjata antara dan Hamas gagal. Para mediator yang menengahi konflik itu mengatakan, pemboman yang dilakukan Israel di Gaza telah mempersulit upaya untuk menghentikan kembali permusuhan. 

Wilayah timur Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza, menjadi sasaran pemboman hebat ketika batas waktu gencatan senjata telah lewat, tak lama setelah fajar menyingsing pada Jumat (1/12/2023) kemarin. 

Wartawan Reuters yang berada di Khan Younis melaporkan, kolom asap tampak membubung ke langit, setelah jet tempur Israel membombardir daerah itu.

Pada Jumat malam, pejabat kesehatan Gaza mengatakan, serangan udara Israel telah menewaskan 184 orang dan melukai sedikitnya 589 korban lainnya.  Pengeboman oleh jet-jet tempur zionis juga menghantam lebih dari 20 rumah. Warga pun turun ke jalan dengan barang-barang yang ditumpuk di gerobak, mencari perlindungan lebih jauh ke barat Khan Younis.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut