get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Ingin Jadikan Kuburan Massal Israel Terus Ancam Serang RS Indonesia

Senin, 20 November 2023 | 20:44 WIB
header img
Orang-orang berkumpul di dekat banyak jenazah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel, di Rumah Sakit Indonesia, di Jalur Gaza Utara, 18 November 2023. (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsBelu.id – Kementerian Kesehatan Gaza menyebut Israel sedang berusaha mengubah Rumah Sakit Indonesia menjadi kuburan massal. Setidaknya 12 orang tewas akibat penembakan Israel yang menyasar RS yang terletak di bagian utara Jalur Gaza itu pada Senin (20/11/2023). 

Sementara Kementerian Dalam Negeri Gaza juga mengatakan bahwa beberapa orang tewas dan terluka dalam serangan Israel terhadap pengungsi yang mencoba meninggalkan RS Indonesia Gaza.

“Pendudukan Israel berusaha mengubah rumah sakit menjadi kuburan massal seperti yang mereka lakukan di Kompleks (Rumah Sakit) al-Shifa di Kota Gaza,” kata Juru Bicara Kementerian, Ashraf al-Qudra, kepada Anadolu. Pekan lalu, tentara Israel menyerbu RS al-Shifa, kompleks medis terbesar di Jalur Gaza. 

Tindaka biadab itu sebagai bagian dari kampanye militer zionis yang sedang berlangsung di daerah kantong Palestina yang diblokade tersebut.

Al-Qudra mengatakan, RS Indonesia merupakan fasilitas pelayanan kesehatan terakhir yang beroperasi di Jalur Gaza bagian utara. “Pendudukan (Israel) mencoba mengulangi tindakannya di Kompleks Medis al-Shifa di Rumah Sakit Indonesia, yang merupakan tulang punggung layanan kesehatan di Jalur Gaza utara,” kata jubir Kemenkes Gaza tersebut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut