get app
inews
Aa Read Next : Gugatan di PTUN Segera Disidangkan, PDIP Minta KPU Tunda Umumkan Hasil Pilpres 2024

Langgar Kode Etik Bobby Nasution Resmi Di Pecat dari Keanggotaan Partai PDIP

Rabu, 15 November 2023 | 09:03 WIB
header img
PDIP resmi memecat menantu Jokowi, Bobby Nasution, dari keanggotaan partai. (Foto: Ahmad Ridwan Nasution)

Atas pertimbangan itu, DPC PDIP Kota Medan mencopot Bobby dari keanggotaan partai. Pasalnya, Wali Kota Medan itu telah terbukti melanggar kode etik dan displin partai kategori berat. 

"Sehingga Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," tegas bunyi surat tersebut.

Diketahui, Bobby telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran. Bahkan, Bobby turut menghadiri deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theatre, Rabu (8/11/2023). Bobby merupakan ketua umum relawan tersebut. Wali Kota Medan itu juga sempat memenuhi panggilan klarifikasi di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023). Dia diklarifikasi terkait dukungan di Pilpres 2024 ke kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.

"Makanya kita minta Bobby klarifikasi ya, karena di PDIP enggak bisa orang main dua kaki gitu. Tetapi tadi Mas Bobby itu apa ya antara perasaan ya yang sekarang lagi bergejolak antara perasaan dan pikiran dia harus mau ke mana," kata Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, Senin (6/11/2023). 

Kepada Komarudin, Bobby ingin meminta izin bergabung mendukung Gibran, tetapi tetap berada di PDIP. Hanya saja, permintaan itu tak diamini oleh Komarudin.  

"Dia (Bobby) minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung dengan Pak Prabowo, timnya Pak Prabowo dalam pemenangan Pak Prabowo. Tidak mau berpindah ke partai di sana, tetap di PDI Perjuangan. Saya bilang tidak bisa," tuturnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut