get app
inews
Aa Read Next : Argentina Resmi Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Luar Biasa Ukir Sejarah, Lionel Messi Resmi Terima Ballon d’Or Ke-8

Selasa, 31 Oktober 2023 | 07:59 WIB
header img
Lionel Messi (Foto: Reuters/Stephanie Lecocq)

PARIS, iNewsBelu.id - Lionel Messi resmi menerima penghargaan Ballon d’Or 2023. Dengan begitu, dia mendapatkan trofi Ballon d’Or kedelapan sepanjang kariernya, serta yang terbanyak sepanjang sejarah. 

Ballon d’Or 2023 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. David Beckham didapuk untuk menyerahkan trofi Ballon d’Or kepada sang pemenang.

Sejumlah nominasi bersaing untuk memperebutkan Ballon d’Or. Walau demikian, penghargaan pemain terbaik dunia tersebut jatuh ke tangan pemain Timnas Argentina dan Inter Miami, Lionel Messi. 

Sejak 2022, penghitungan Ballon d’Or berdasarkan performa sang pemain bersama klub dan tim nasional dari Agustus hingga Juni. Secara jumlah gol, Lionel Messi memang kalah jauh dari Erling Haaland (Manchester City dan Norwegia) sepanjang 2022/2023.

Namun, berdasarkan peran yang ditunjukkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, La Pulga –julukan Lionel Messi– mendapatkan nilai lebih di mata voters. Aksi Lionel Messi bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 memang begitu luar biasa.

Tak hanya muncul sebagai kapten tim, Messi juga menjadi mesin gol. Tercatat dari tujuh pertandingan bersama Timnas Argentina, Lionel Messi mengemas tujuh gol, termasuk dua bola di partai puncak. Berkat gol-gol dari Lionel Messi, Timnas Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Di partai puncak, Argentina secara dramatis mengalahkan Prancis lewat adu penalti.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut