get app
inews
Aa Read Next : Diundang Liput Kunker Kapolda NTT, Wartawan di Maumere Malah Diusir Kasie Propam Polres Sikka

Peduli Lumbung Pangan Warga Sikka NTT Terbakar, Ini Yang Dilakukan Partai Perindo

Kamis, 14 September 2023 | 07:58 WIB
header img
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan meminta pemerintah cepat bergerak membantu warga yang terdampak kebakaran lahan di Desa Rokilole, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (12/9/2023). Kebakaran lahan tersebut membuat warga terancam krisis pangan. 

"Karena kebakaran lahan itu menghanguskan persediaan pangan warga. Dari data yang kami terima, ada 45 unit lumbung pangan, 14 ton kang hijau, 15 ton jagung, 5.000 pohon mente, 1.000 pohon kelapa, dan 500 pohon kakao yang ikut ludes terbakar," ujar Yerry, Rabu (13/9/2023).

Bacaleg DPR RI Partai Perindo Dapil Sulawesi Utara itu meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Sosial untuk segera turun membantu padamkan kebakaran dan memberikan bantuan yang diperlukan. "BNPB dan Tim Basarnas perlu segera turun padamkan kebakaran agar tidak meluas. Lalu Kemensos berikan bantuan untuk warga yang terdampak bencana kebakaran," kata Yerry.

Sedangkan untuk bantuan jangka panjang, Yerry meminta pihak Kementerian Pertanian untuk membantu warga dengan penyediaan bibit tanaman pangan. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut