get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Surya Paloh, Prabowo Ajak Nasdem Gabung Koalisi

Kunjungi NTT, Menhan Prabowo Dinobatkan Menjadi Tokoh Adat Belu

Senin, 04 September 2023 | 10:47 WIB
header img
Penyematan kain adat timor oleh 3 raja sebagai simbol pengukuhan Prabowo sebagai tokoh adat Belu, foto iNewsBelu.id.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur pada Minggu,(03/09/2023).

Dalam kunjunganannya menteri pertahanan Prabowo Subianto di dampingi oleh Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono.

Namun adaa yang berbeda salam kunjungan kaki ini dimana Menhan Prabowo Subianto di nobatkan menjadi tokoh adat kabupaten Belu yang langsung diberikan oleh  tiga tokoh adat wilayah Kabupaten Belu yakni Raja Lamaknen, Loro Fealaran dan Oan Natarhat Oan laluanhat yang ditandai dengan mengenakan sarung adat timor. 

Prabowo Subianto usai menerima gelar dari oada rajaa di belu mengaku sangat terharu dengan sambutan yang begitu luar biasa.

"Saya bisa melihat dari sorotan mata kalian bagaimana pengorbanan mu semua, saya juga ikut merasakan apa yang sudah saudara - saudara rasakan,  terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang demikian meriah, demikian besar untuk diri saya dan kawan-kawan saa Saya terharu melihat wajah-wajah saudara yang setia kepada negara dan bangsa Indonesia," ungkap  Prabowo.

Prabowo juga menambahkan  terima kasih atas kesetian dari para pejuang eks timtim yang rela meninggalkan tanah kelahiran dan juga meninggalkan saudara-saudara demi setia kepada NKRI. 

"Karena kalian setia kepada Indonesia, makanya saya masih mau berjuang di bidang politik. Saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan kalian. Kesetiaan kalian adalah nilai yang tidak dapat diukur.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut