get app
inews
Aa Read Next : Bermain Air di Sungai 2 Bocah Tewas Terhanyut

Dapat Beasiswa di Vatikan dan Bertemu Paus Fransiskus, Inilah Kisah Deni Anak Penjual Kopi

Selasa, 29 Agustus 2023 | 08:17 WIB
header img
Sosok Deni Iskandar asal Pandeglang, Banten yang mendapatkan beasiswa di Vatikan dan sempat berdialog dengan Paus Fransiskus. (Foto: Kemenag)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Kisah inspiratif datang dari sosok Deni Iskandar asal Pandeglang, Banten. Anak penjual kopi itu tak pernah berhenti belajar hingga memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa ke luar negeri yaitu Vatikan

Dilansir dari website resmi Kementerian Agama (Kemenag), Deni diketahui merupakan salah satu murid Abuya KH Ahmad Muhtadi, tokoh spiritual Muslim di Banten. Dia juga lulusan Fakultas Ushuluddin, Jurusan Studi Agama-Agama di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Setelah menyelesaikan kuliah S1-nya, dia mendapat beasiswa dari Yayasan Nostra Aetate, Vatikan untuk Studi Hubungan Antaragama. Studinya itu pun sudah dia selesaikan pada Juni 2023. Selama di Vatikan dan Roma, Italia, Deni mengenyam pendidikan di Pontifical University Thomas Aquinas-Angelicum dan Pontificia Università Gregoriana. Juga pada Nostra Aetate Foundation pada Dicastery for Interreligious Dialogue (NAF-DID).

"Ini perjalanan panjang yang membuat saya mengenal banyak tokoh dan pastor Katolik. Saya pernah menulis buku berjudul Katolik di Tanah Santri,” tutur Deni saat berbincang dengan Pater Markus Solo Kewuta, SVD yang disiarkan channel Youtube Padre Marco. Deni pun tak menampik beasiswa yang dia dapat berkat andil dari seorang pastor Katolik. 

“Berkat wasilah Pater Markus Solo yang akrab disapa Padre Marco, saya bisa punya kesempatan belajar di kampus Kepausan dan juga di Dikasterium Kepausan milik Vatikan,” ucapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut