get app
inews
Aa Read Next : Protes Perang di Gaza Tentara AS Bakar Diri dekat Kedubes Israel

Ada Apa Ya? Donald Trump Bersumpah Akan Tuntut Joe Biden jika Menang Pilpres AS 2024

Senin, 07 Agustus 2023 | 08:48 WIB
header img
Donald Trump bersumpah akan memerintahkan penyelidikan terhadap Joe Biden jika menang Pilpres AS 2024 (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNewsBelu.id - Donald Trump bersumpah akan memerintahkan penyelidikan terhadap Joe Biden jika terpilih sebagai presiden dalam Pilpres AS 2024. Presiden ke-45 AS itu yakin keluarga Biden terlibat dalam beberapa pelanggaran. 

"Sejak hari pertama menjabat, saya akan menunjuk seorang jaksa penuntut khusus untuk mempelajari setiap dari banyak tuduhan yang diajukan oleh Kongres, mengenai kecurangan termasuk suap dari China dan banyak negara lain yang masuk ke pundi-pundi keluarga ... Biden," kata Trump, di sebuah acara Partai Republik pada akhir pekan, seperti dikutip dari Sputnik.

Kongres AS meluncurkan beberapa penyelidikan terhadap keluarga Biden, yakni tuduhan menggunakan pengaruh, aktivitas kriminal, penggunaan senjata milik pemerintah federal, dan memanipulasi sistem peradilan. 

Trump dijerat puluhan dakwaan untuk beberapa pelanggaran, yakni terkait hasil Pilpres AS 2020, dokumen rahasia negara, dan lainnya. Dalam sidang terbaru pada Kamis lalu, Trump mengaku tidak bersalah atas 4 dakwaan pidana yang diajukan Penasihat Khusus Jack Smith.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut