get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Bupati Belu Ini Jawaban Menteri PDT Batas Negara di Belu NTT Sangat Strategis, Kita Bantu

Bupati Belu Agustinus Taolin Jamin Ketersedian Oksigen Medis di Masa Pandemi

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:13 WIB
header img
Ruang Pengisian Ulang Tabung oksigen RSUD Atambua.

ATAMBUA, iNews.id - Bupati Belu Agustinus Taolin memastikan ketersediaan oksigen medis untuk penanganan pasien Covid-19. Beberapa pekan terakhir terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang membuat permintaan oksigen meningkat.

Dia mengatakan, pasokan oksigen saat ini telah disiapkan RSUD Atambua. Sejauh ini tidak ada kendala dan sangat mencukupi permintaan.

"Untuk persedian oksigen di rumah sakit Saat ini tidak ada kendala. Pemerintah sudah menyiapkan skenario terburuk. RSUD Atambua juga memiliki mesin generator pembuat oksigen. Kami juga sudah membangun komunikasi dengan pihak lain yang siap unutk membantu oksigen jika dibutuhkan," ujar Agustinus, Rabu (7/7/2021).

Untuk pemakaian rumah sakit, rata-rata lebih kurang 25 tabung tabung oksigen per malam. Saat ini RS masih memiliki ketersediaan dan diharapkan tidak terjadi lagi lonjakan Covid-19 di Belu.

"Kami sudah mengimbau kepada gugus tugas bagian pencegahan agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi prokol kesehatan sehingga tidak terjadi lagi lonjakan kasus," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut