get app
inews
Aa Read Next : Goooolll Egy Maulana, Garuda Unggul 1-0 Atas Vietnam

Paredes dan Romero Cetak Gol Argentina Menang Atas Indonesia

Selasa, 20 Juni 2023 | 06:07 WIB
header img
Timnas Indonesia meladeni Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Timnas Argentina menang 2-0 atas Indonesia pada laga FIFA Matchday. Duel itu tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6) malam WIB. 

Babak Pertama

Argentina langsung mengambil inisiatif serangan. Permainan dari ke kaki diperagakan mereka dari lini belakang ke sepertiga lapangan Indonesia. Argentina mengancam pertahanan Indonesia pada menit kelima. Sodoran Julian Alvarez mengarah ke tengah kotak penalti, tapi bisa dihalau Shayne Pattynama.

Dua menit kemudian, gantian Giovani Lo Celso yang mengirimkan bola dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Beruntung, bola diintersep lini pertahanan skuad Garuda. Ernando Ari diuji pada menit 10'. Umpan silang Nico Gonzalez mengarah ke gawangnya. Dengan sigap kiper Persebaya itu menepis bola.

Masuk menit 14', Julian Alvarez mengancam gawang Indonesia. Untungnya Rizky Ridho menggagalkan sepakan striker Manchester City itu. Tiga menit kemudian, shot on goal didapatkan Argentina lewat Nico Gonzalez. Ernando Ari tampil apik dengan melakukan diving save pada momnen ini.

Indonesia mendapatkan momentum menyerang pada menit 25'. Kesalahan passing lini pertahanan Argentina dimanfaatkan Dimas Drajad yang kemudian mengumpan ke Rafael Struick. Sayangnya, aksi pemuda 20 tahun itu digagalkan lewat kepungan tiga pemain lawan. Jordi Amat membuat blunder pada menit 29'. Bola dikuasai Facundo Bounanotte yang kemudian berusaha melewati Ernando Ari yang maju dari garis amannya. Beruntung pertahanan skuad Garuda langsung meng-cover gawang Indonesia yang sempat ditinggal Ernando Ari untuk merebut bola.

Argentina akhirnya memimpin 1-0 atas Indonesia. Sepakan torpedo Leandro Paredes masuk ke gawang Ernando Ari pada menit 38'. Setelahnya, Argentina masih terus menyerang. Berbagai skema penyerangan dilakukan mereka salah satunya lewat Julian Alvarez yang licin memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut