get app
inews
Aa
Read Next : Goooolll Egy Maulana, Garuda Unggul 1-0 Atas Vietnam

Ketum PSSI Erick Thohir Pastikan MNC Group Pemegang Hak Siar Timnas Indonesia di 2023

Rabu, 07 Juni 2023 | 21:19 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pastikan MNC Group pemegang hak siar Timnas Indonesia di 2023.

JAKARTA, iNewsBelu.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pastikan MNC Group pemegang hak siar Timnas Indonesia di 2023. Itu merupakan langkah baru untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola Tanah Air. 

Sebelumnya, hak siar timnas baik laga kandang dan tandang dipasarkan per pertandingan atau turnamen kepada stasiun televisi yang berminat. Namun, pola itu diganti dengan berbagai pertimbangan.

Erick Thohir mengatakan sangat menyambut baik kerja sama pihaknya dengan MNC Group. Tentunya kerja sama itu semata-mata untuk kepentingan Timnas Indonesia. 

"Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang," ucap Erick Thohir dilansir laman PSSI, Rabu (7/6/2023).

"Artinya, dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi timnas juga pasti bagus karena tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas," tambahnya.

PSSI menyatakan MNC Group menjadi Pemegang Hak Siar (Domestic Media Rights) timnas pada 2023 dengan nilai kontrak Rp56 Miliar. Itu dengan kesepakatan yang ditetapkan pada 5 Juni 2023. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut