get app
inews
Aa Read Next : Brutal Oknum TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Tega Aniaya 3 Anak SD di Pos Manusasi Timor Tengah Utara

2.700 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten TTU Diberhentikan

Kamis, 06 Januari 2022 | 17:35 WIB
header img
Arkadius Atitus , Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Kefamenanu-TTU.

KEFAMENANU, iNews,id - Berakhirnya masa kontrak pada akhir Desember 2021 lalu, lebih dari 2.700 Pegawai Tidak Tetap (PTT), di Kbupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, di rumahkan sementara. 


Proses perekrutan ulang  ribuan Pegawai tidak tetap (PTT), tersebut, sedang dilakukan, dan ditargetkan pertengahan Januari ini sudah bisa mendapatkan kejelasannya.


Untuk dapat bekerja kembali, Ribuan Pegawai Tidak Tetap ini harus mengantongi surat keputusan (SK), perekrutan dari Bupati. 
Dan sambil menunggu proses surat keputusan tersebut (SK), para Pegawai Tidak Tetap ini untuk sementara dirumahkan alias tidak masuk kerja.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Kefamenanu-TTU, Arkadius Atitus mengatakan , tidak serta merta PTT yang berakhir masa kontrak ini akan diperpanjang kembali.


"Karena sesuai aturan yang ada perlu dilakukan evaluasi berkaitan dengan kinerja dan disiplin ilmu yang dimiliki agar penempatan mereka sesuai dengan kebutuhan dan formasi yang diperlukan," ujarnya.


Dirinya juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada perekrutan PTT baru, untuk mengisi kekosongan lowongan PTT, bila dalam proses evaluasi, dinyatakan tidak dapat melanjutkan.


"Evaluasi dilakukan berdasarkan hasil penilaian kinerja PTT, yang diberikan masing-masing pimpinan perangkat Daerah dan sudah diserahkan ke Bupati Timor Tengah Utara," tandasnya.


Ribuan PTT ini akan kembali bekerja apabila, pertengahan januari ini, surat keputusan perpanjangan kontrak sudah diterbitkan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut