get app
inews
Aa Read Next : Astaga, Angkut Kotak Suara Mobil Polisi di Alor NTT Masuk ke Lubang

Bus Wisata Berpenumpang Masuk Jurang Tanpa Sopir

Minggu, 07 Mei 2023 | 18:14 WIB
header img
Insiden tersebut dikabarkan terjadi setelah sopir bus meninggalkan kendaraan dalam keadaan mesin menyala. (Foto: Instagram)

TEGAL, iNewsBelu.id – Sebuah bus rombongan wisata mengalami kecelakaan masuk jurang di kawasan objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). Insiden tersebut dikabarkan terjadi setelah sopir bus meninggalkan kendaraan dalam keadaan mesin menyala.

Mohammad Alwi (52), salah seorang saksi yang selamat yang mengatakan, bus Duta Wisata yang membawa rombongan dari Serpong, Tangerang Selatan tersebut sedang parkir. 

Sopir bus menyalakan mesin untuk memanaskan kendaraan yang akan kembali ke Tangerang. Namun sopir bus tersebut meninggalkan kendaraannya.   "Bus nggak ada sopirnya," kata Alwi.

"Untuk laporan sementara semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat Bumi Jawa. Kebetulan saya masih ada di lokasi," kata Ketua RW 04, Kayu Gede, Sueb saat dihubungi, Minggu (7/5/2023).

Dia juga mengatakan, sejumlah penumpang pingsan tak sadarkan diri di lokasi. Kebanyakan mereka mengalami luka benturan badan kendaraan dengan bebatuan di permukaan kali dengan kedalaman sekitar 50 meter.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut